Blog ini adalah Dofollow Blog , silahkan memberikan komentar dan tautan link namun mohon tidak untuk melakukan spam atau komentar yang tidak ada kaitannya dengan artikel yang ada. Terima Kasih

Liburan Sehat


Libur telah tiba. Saatnya merencanakan kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga. Tapi ingat jangan sampai melupakan kesehatan anak agar liburan pun menjadi nyaman.

Saat liburan tiba biasanya setiap anak akan menyambut gembira, banyak hal yang ingin mereka lakukan. Kewajiban setiap orang tua adalah tetap menjaga stamina anak agar bisa menikmati liburan, karena jika salah satu anak ada yang sakit, rencana liburan yang menyenangkan akan terganggu.

Sebelum memulai liburan dengan keluarga, seperti diulas healthychild.org, pastikan anak-anak mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Dengan waktu tidur yang sesuai, anak akan merasa segar pada saat bangun di esok harinya. Jika akan melakukan kegiatan di malam hari, pastikan saat siang atau sore hari anak-anak telah beristirahat dengan cukup.

Ketika libur, anak-anak cenderung ingin mengkonsumsi makanan yang manis-manis, dan jajan sembarangan. Pastikan anak Anda mengkonsumsi makanan yang begizi sebelum melakukan liburan, setelah memakan makanan bergizi anak Anda boleh mengkonsumsi permen atau makanan yang manis 2 sampai 3 kali.

Makanan yang kaya akan vitamin dapat membatu sistem imun anak anda untuk melindunginya dari udara dingin atau virus yang ada dilingkungan sekitar.

Pada saat berlibur, anak-anak cenderung untuk bermain dengan keadaan sekitarnya, bermain dengan teman-teman yang sedang sakit bisa menularkan penyakit yang disebabkan oleh virus.

Tetaplah menjaga kebersihan tangan anak anda dengan mencuci tangan memakai sabun dan mengalirkannya dengan air bersih selama kurang lebih 20 detik, atau bisa juga menggunakan hand sanitizer.

Persiapkan makanan yang aman dan sehat. Ingat empat hal penting, yaitu mencuci tangan dan mengeringkannya, menghindarkan kontaminasi, masaklah makanan pada suhu yang sesuai, dan simpanlah pada tempat yang bisa menahan suhu makanan tersebut.

Usahakan membawa obat-obatan yang biasa digunakan oleh anak anda pada saat anda bepergian, sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Anda telah mempersiapkannya.

Jika anak Anda sakit, pastikan saat Anda akan pergi belibur kondisi mereka sudah benar-benar sembuh. Karena jika tidak, bisa jadi anak anda akan sakit kembali atau bahkan lebih parah.

Tetap menjaga kesehatan Anda sebagai orang tua, dengan istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi dan menghindari orang yang sakit, sehingga anda tetap sehat dan mengurangi anak anda terpapar flu dan virus.

Jadi, jika Anda menginginkan liburan yang menyenangkan istirahat yang cukup, konsumsi makanan yang bergizi dan jagalah kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar. Selamat berlibur.

Berikut tips singkat sebelum melakukan liburan dengan anak anda:
  1. Persiapkan segala sesuatunya dengan matang, dalam hal makanan, pakaian dan kenyamanan anak Anda.
  2. Jangan lupa membawa obat-obatan yang diperlukan oleh anak-anak.
  3. Sosialisasikan dengan anak Anda, tempat liburan apa yang mereka inginkan, biarkan mereka mengeluarkan ide-idenya, dan berikan mereka pilihan tempat untuk liburan, sehingga merangsang mereka untuk berpikir.
  4. Sesuaikan budget yang ada dengan tempat pilihan liburan Anda.vfb/det

0 komentar: