Blog ini adalah Dofollow Blog , silahkan memberikan komentar dan tautan link namun mohon tidak untuk melakukan spam atau komentar yang tidak ada kaitannya dengan artikel yang ada. Terima Kasih

Polusi Udara Turunkan Tingkat Kecerdasan Anak

NEW YORK - Hati-hati dengan lingkungan sekitar, terutama bagi anak kecil. Sebuah penelitian terbaru menyebutkan anak yang terpapar polusi udara yang buruk akan memengaruhi IQ dan memperendah tes intelegensi.

"Ketertarikan dampak polusi udara dengan intelegensi mirip dengan dampak anak yang lahir dari ibu yang merokok sebanyak 10 batang," ujar Ketua Penelitian dari Harvard School of Public Health di Boston, Dr Shakira Franco, seperti dilansir Reauters Health.

Studi ini meneliti 202 anak-anak di Boston berusia 8-11 tahun. Kemudian, peneliti menguji hubungan anak antara fungsi kognitif pada anak-anak yang terpapar karbondioksida. Sumber polusi berasal dari tempat pembuangan gas asap kendaraan bermotor.

Apabila anak terpapar karbondioksida secara terus-menerus akan berdampak pada rendahnya nilai tes intelegensi. Apabila saat peneliti menambahkan faktor lain seperti pendidikan orangtua, kemampuan berbahasa, berat badan saat lahir dan paparan asap tembakau.

Sebagai contoh, paparan karbondioksida yang terus menerus akan berdampak pula pada tes kemampuan perbendaharaan kata, ingatan, dan belajar. "Di dalamnya termasuk paparan asap tembakau," katanya.

Dalam catatan peneliti, terpapar polusi udara dihubungkan dengan bahaya yang mengtintai. Meski demikian, lamanya waktu dan pindah tempat tinggal kemungkinan tidak mampu untuk mencegah.

Dia menjelaskan bahwa polusi udara akan menimbulkan efek berbahaya yang ditandai dengan p[eradangan dan kerusakan di bagian otak. Selanjutnya, peneliti menyarankan untuk melakukan penelitian terkait peradangan dan kerusakan di bagian otak pada segala usia.
(sindo//tty)

0 komentar: